Posted by: selamugm | Tuesday, 11 December 2012

Workshop Underwater Fashion Photography

Magelang – Dalam rangka 25 tahun, unit selam ugm mengadakan Underwater Fashion Photography Workshop pada tanggal 1 & 2 Desember 2012. Pada acara ini hadir sebagai narasumber Muljadi Pinneng (in house photographer Dive Mag Indonesia) dan Gemala Hanafiah (rider of ROXY Indonesia), serta Cahyo Alkantana sebagai bintang tamu dalam acara ini. Hadir 36 orang peserta dari seluruh Indonesia, Bangka Belitung, Kalimantan, Sulawesi, dll dalam acara workshop yang pertama kali diadakan di Indonesia ini.

Pada sesi kelas workshop (1/12) yang bertempat di Ndalem Ngabean, hadir Cahyo Alkantana sebagai special guest dalam talkshow yang bertemakan Dunia Bahari Indonesia. Dalam sesi ini Cahyo yang merupakan seorang fotografer dan videografer dengan kiprah internasional berbagi banyak pengalamannya pada peserta workshop. Masuk pada sesi kedua, materi dimulai dengan perkenalan dunia fotografi bawah air bersama in house photographer Dive Mag Indonesia, Muljadi Pinneng. Pembahasan berlanjut ke sesi ketiga pada detail mengenai teknik fotografi fashion underwater disajikan dengan menarik, tidak hanya itu, sebagai profesional fotografer, Pinneng juga berbagi bebera tips dan trik untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik. Pada sesi ketiga, hadir sebagi pembicara seorang surfer, skater, dan diver cantik, Gemala Hanafiah, yang berbagi ilmu mengenai model fashion underwater. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Unit Selam UGM juga kedatangan tamu istimewa dari make up forever Indonesia, yang bersedia untuk sharing tentang make up underwater.

Berlanjut pada hari kedua (2/12) di kolam Soekotjo Magelang, masuk pada sesi coaching clinic, dimana seluruh peserta akan langsung mempraktikan seluruh materi yang telah dijelaskan pada sesi kelas. Para peserta workshop memiliki kesempatan untuk mencoba langsung mengambil beberapa foto dengan Gemala Hanafiah yang bertindak langsung sebagai model underwater. Dan pada rangkaian terakhir acara workshop ini terdapat sesi evaluasi foto-foto peserta oleh Muljadi Pinneng.

Workshop yang mengusung tema fashion ini, pada dasarnya ingin memperkenalkan potensi underwater photography dan menarik minat masyarakat Indonesia terhadap underwater photography, khususnya underwater fashion photography, mengingat Indonesia yang kaya akan keberagaman dan keindahan potensi bawah lautnya. Salam bahari!

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories