Posted by: selamugm | Thursday, 15 March 2012

FoPMI III

Makassar – Jambore FoPMI III dilaksanakan pada tanggal 9 – 12 Maret 2012 di Makassar dan Pulau Kapoposang , Kabupaten Pangkajene, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini bertuan rumah FDC dan MSDC UNHAS dengan ketua panitia, Jhon Septin. Sekitar 50 peserta meramaikan Jambore FoPMI III. Peserta berasal dari beberapa klub selam universitas di Indonesia dan umum.

Pembukaan Jambore FoPMI III diadakan pada hari pertama ( 9/3/2012) oleh ketua POSSI cabang Sulawesi Selatan di ruang sidang Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin. Setelah pembukaan, dilanjutkan sambutan oleh ketua FoPMI , Budi Rahman. Acara dilanjutkan dengan seminar underwater photography oleh Drs Alem Febri Sonny.

Hari kedua peserta melakukan perjalanan laut selama kurang lebih 4 jam untuk mencapai Pulau Kapoposang, Kabupaten Pangkajene melalui Pelabuhan Paotere. Setelah tiba di Pulau Kapoposang, sebagian dari seluruh peserta menyelam di spot cave . Peserta yang tidak menyelam, beristirahat di tepian pantai sembari menyantap buah kelapa yang masih muda.

Keesokan harinya, dilakukan 3 kali penyelaman sesuai pembagian kelompok yang sudah ditentukan. Spot menyelam pada hari tersebut ( 11/3/2012) adalah spot turtle dan spot cave. Malam dilanjutkan dengan diskusi oleh pengelola Kawasan Daerah Perlindungan Laut.

Perjalanan pulang  pada keesokan harinya ( 12/3/2012 ) sempat tertunda karena cuaca yang tak mendukung. Namun hal tersebut dapat segera berakhir dan dapat sampai dengan selamat di Pelabuhan Paotere. Kemudian peserta menuju UNHAS dan diadakan penutupan. Malam harinya, peserta menuju daerah Pantai Losari dan menikmati malam itu dengan kebersamaan. [ LK ]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories