Posted by: selamugm | Sunday, 17 August 2008

MERAH POLITIK PARTAI

merah putih itu warna bendera indonesia,

juga nama yayasannya Mbak Ully dan Kang Wawan,

trus jadi lambang berbagai macam partai nasionalis, ada yang nasionalis putih dan ada juga yang nasionalis merah. Dalam buku sejarah SMP ada pelajaran sejarah yang katanya saat itu ada partai dagang yang pecah, dari Sarekat Dagang Islam ( SDI) kemudian berubah menjadi Sarekat Islam (SI), partai nasionalis ini kemudian mengalamai perpecahan, ternyata perpecahan dalam partai politik adalah hal biasa, tapi perpecehaan paseduluran itu bahaya sekali.

SI yang dikemudian hari menjadi, SI merah dan SI putih, pecah lagi partai ini, entah apa yang menjadi dasar perpecahnnya, kemudian SI merah menjadi PKI (Partai Komunis Indonesia) dan SI putih berkembang menjadi PSII (Persatuan Syarekat Islam Indonesia).

dari satu warna SDI terpecah jadi dua warna yaitu SI merah dan SI putih. warna rupanya mempengaruhi sepak terjang partai politik berikutnya. yang merah lebih ke nasionalis kiri, yang putih menjadi nasionalis kanan. merah putih …..kiri kanan…..merah…..putih…..kiri merah…..putih kanan.

merah dan putih dalam penempatannya harus sesuai dengan filsafat yanga da di dlamnya, di iri atau di kanan, tapi justru bendera indonesia menempatkan merah di atas dan putih di bawah.

BENDERA MERAH PUTIH YANG PERWIRA, BERKIBARLAH SELAMA-LAMANYA!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories