Posted by: selamugm | Saturday, 2 August 2008

agustus di setiap tahun….

pastinya perayaan ulang tahun kemerdekaan, flagrising sebagai acara puncaknya, tepat jam 10.00 wib sebagai detik-detik proklamasi kemerdekaan. Berbagai macam lomba diadakan di seluruh negeri, dari tingkat RT hingga ke Provinsi, diikuti oleh semua generasi, dari anak-anak hingga orang tua jompo.

salah satu UKM UGM pun juga merayakannya, Unit Selam UGM ada dan semoga selalu ada selamanya, tidak berubah bentuk dan tidak berubah nama, jangan pernah merubah sebuah nama seperti unit tetangga, coba bayangkan jika nama INDONESIA diganti dengan nama lain, tentulah akan merobah sejarah dan akan membangkitkan jenazah para pahlawan yang telah mendahului kita.

demikian juga dengan Unit Selam UGM jangan pernah keluar dari apa yang sudah ditentukan dalam AD ART organisasi, dan kata “SELAM” jangan pernah dibalik, karena akan menjadi “MALES”, nah nggak enak kan konotasinya !

oleh karena itu biarlah sejarah bergulir apa adanya, setiap momen yang terjadi biarlah tertoreh menjadi catatan  hidup dari setiap pelakunya, masing-masing punya memori sendiri, entah itu yang menyenangkan atau yang menyedihkan, dan jangan pernah melupakan mereka yang pernah ikut membangun unit ini, bahkan sejak masih belum sesempurna saat ini. Saat semua serba terbatas, saat kekayaan unit selam hanya 2 set SCUBA dengan beberapa alat dasar pinjaman dari pribadi. Namun semangat dan keinginan yang tinggi untuk bisa menyelam, untuk bisa menikmati dunia bawah air, untuk menengok ‘dunia lain’, yang kadang harus dihaluskan dengan istilah “penelitian”, namun pada dasarnya dalam hati kecil kita berbicara: pokoknya bisa menyelam, bisa berangkat ekspedisi, walau harus bangun pagi dan pergi ke pasar tradisional, untuk sekedar mendapat beberapa ribu rupiah, mengumpulkan koran, berjualan pisang ijo, menjual kaos dan usaha lain yang halal. Jangan pernah itu dijadikan beban, tapi kenikmatan dan kenangan indah yang baru akan terasa beberapa tahun kemudian.

saling adu argumentasi saat pembuatan konsep kegiatan, saling tuduh dan saling maki dalam evaluasi, masing-masing mempertahankan alasannya agar bisa diterima forum rapat, Semua adalah misteri yang kadang kita tidak mampu mengerti, mengapa semua kejadian itu menjadi kenangan indah, bahkan kita tersenyum sendiri saat mengingatnya.  Dan saat mengingat itu kita sudah tidak merasa marah atau dendam, justru senyum simpul dan rasa kangen pada semua teman yang pernah ada dalam hidup kita.

sekedar mengenang masa-masa indah di organisasi ini !

Jabrik


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories