Posted by: selamugm | Friday, 1 August 2008

DIKLAT 4

kalo angkatan ini,  ya diklatnya ……Ika Risti…….(saiki wis instruktur)

pendidikan selam tahun 1994 ini, aku hanya terlibat dalam LPT nya, itu pun sudah hari ke-3…

bisanya berangkat ke Baluran Banyuwangi, karena diajak Gepeng nyusul, atas biaya Gepeng, transport dan akomodasi seutuhnya menjadi tanggungan Gepeng. Setelah sore itu dia datang ke rumah ku dengan motor tarilnya, mengajak nyusul anak-anak yang baru LPT……………,

berangkat ke Banyuwangi dengan naik bus eksekutive class, ber AC dan dapat makan, trus dari Surabaya pindah bus jurusan Probolinggo, dari kota ini lanjut pindah bus jurusan Banyuwangi, akhirnya sekitar jam 21.00 an sampai di pintu gerbang Taman Nasional Baluran, naik ojek bebek pitung yang sudah berbentuk semi trail, malam hari gelap gulita dan harus menunggu banteng lewat, bahaya dalam perjalanan malam di taman nasional adalah diserudug rombongan banteng yang nyebrang jalan. Cerita dari Cak yang ngOjek pernah saat dia bawa penumpang diserudug banteng di malam hari, mungkin karena pengaruh lampu motor.

sampai di Pantai Bama bertemu dengan anak-anak panitia dan peserta,

suasana sedikit nggak enak dan dingin………yang akhirnya aku emosi, misuh-misuh dengan PH yang ikut,

pasalnya saat aku datang dengan Gepeng, Ika ‘kawat’ dan Candra pamit pulang, hanya bisa sampai hari ke-3, alasannya Hari Minggu Candra ada ujian bahasa inggris, tapi aku dengar pulangnya naik pesawat, berangkat dari Den Pasar……………dibantu Qaweng yang sudah ada di Bali, kenapa saat itu aku marah ???

Ika ‘kawat’ adalah Ketua Unit Selam dan Candra adalah senior, sama sekali tidak memberi contoh yang baik, bagaimana mungkin seorang ketua pulang duluan, sementara panitia dan peserta masih harus menyelesaikan LPT, justru ditinggal ke Bali dan pulangnya ke Jogja naik pesawat…………kurang ajar bener anak itu, pun terakhir aku hubungi, saat melayat ke tempat Fauzan di Jakarta, justru dia baru pulang ke Semarang, katanya terakhir dia hidup di Oxford Inggris sana……..

diklat selam kali ini begitu sarat dengan disiplin, maklum saat itu unit selam dikuasai oleh anak-anak MENWA, hampir senior yang aktif adalah anak MENWA dengan gaya khas organisasinya, militer !

saat datang ke Bama ngobrol sana-sini sebentar, trus dapat curhatan ini itu , akhirnya aku dan Gepeng menjauh dari anak-anak, buat makan kacang dan sisa makan malam di warung nggak resminya penjaga Bama, ber 2 saja ngrasani Ika dan Candra, tersinggung betul aku saat itu. Baru aja datang langsung dapat titipan anak sebegitu banyak, tanggung jawab nya sebagai ketua mana?

akhirnya yang menghibur justru rombongan peserta karena di situ ada Rizal yang katanya suka minum, aku belum tahu kalo dia anak pejabat di kalimantan, Surip ekonomi, Ika yang glenak-glenik dengan anak menwa, Raras yang semangat diving, Budi Sorong yang rambutnya seperti ‘uwuh’, Tripang TORO yang anak geografi, Eni yang juga biologi……….walah lupa je ?

kalo ada buku induk anggota UNYIL di sini, mungkin bisa bantu mengingat masa lalu, karena hanya yang inget di otak, kadang ada juga yang ‘BLANK’……

seingatku LPT nya Ika Risti, trus Ika jadi sekertaris, trus rumahnya jadi sekertariat……..trus akhirnya sibuk dengan Unit renang,

trus banyak terima atlet prestasi renang, salah satu nya Uuk………..angakatan 6 dan 7 …………

trus…………..hampir bubar…….njuk ada angkatan 8….aktif lagi!

 

Jabrik


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories