Posted by: selamugm | Friday, 1 August 2008

20 th unit diceritakan semalam?

……….sekedar refresh otak dan mengais cerita masa lalu, siapa tahu ada teman lama yang membaca, kemudian ingat dengan masa lalunya, saat semua masih terbatas, sat semua serba sederhana kalo tidak mau dikatakan melarat……

semalaman aku gak bisa tidur, trus nyalain komputer, ya udah mengalir saja menceriatakan apa yang pernah kuingat, dari jam 01.30 wib hingga saat ini jam 10.00 wib,

lha kok ternyata ada penurunan kualitas otak yang cukup significant, memoriku jadi terbatas banget, mungkinkah ini pengaruh tidaklangsung dari “vegetariano”

jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, adanya Indonesia karena dahulu Ost Indie pernah ingin merdeka, inlander yang tidak educated, negara yang masih belajar berproses, masih jauh dari mapan, tetapi karena “persamaan nasib”, akhirnya menyatu padu membulatkan tekad, membentuk satu negara kesatuan “NEGARA INDONESIA” !!! MERDEKA !!!

persamaan nasib sebagai negara jajahan, persamaan status sebagai inlander, sebagai pribumi yang lahir dan besar di negeri sendiri, ya …………persamaan nasib sebagai jajahan Belanda………………, makanya saat itu Timor timur nggak ikut, karena dia jajahan Portugis, Kalimantan Utara dan Serawak juga nggak ikut karena mereka tanah jajahan Inggris, sedang ACEH …………belum pernah ada yang mampu mendirikan kekuasaan pemerintah di sana, Van Horgronje nyerah dengan perjuangan Nya’ Dien…….Irian Barat masih dalam perdebatan di meja konferensi negara-negara Eropa,

itulah INDONESIA……….

adanya negara ini karena ada persamaan nasib, ada persamaan rasa, dan kemudian memunculkan keprihatinan bersama kebetulan juga dengan mendapatkan satu negara penajajah yang sama.

 

Jabrik


Responses

  1. tertarik dengan persamaan nasib.
    itu yang dirasakan sebagian besar unyilers (baca:yang ga minggat). pertama persamaan nasib perantauan, kedua berasa punya rumah kedua & keluarga kedua, ketiga bosen ma kos, keempat kejebak diklat kolam empat hari, kelima ga diapelin or ngapel malem minggu, dan seterusnya..

    sehingga membuat kami ingin selalu kembali ke unit. apa itu benar??? ato hanya perasaan saya saja? huhu…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories