Posted by: selamugm | Thursday, 31 July 2008

DIKLAT 3

diklat 3 aku nggak aktif karena aku juga ikut UKM lain,

tahun ini aku kurang memperhatikan UNYIL, tetapi kelihatannya saat itu sekertariat unit selam ada di MARKAS MENWA, selam dijajah MenWa istilah ku sat itu,

Oh iya…..Angkatan 2 UNYIL juga punya kebanggaan kegiatan yaitu “EKSPEDISI PULAU DERAWAN” di Kalimantan Timur,

tentang ekspedisi ini yang bisa cerita Juswono dan Ratih-nya sebagai motor saat itu,

aku ada cerita sedikit tentang ekspedisi ini, dalam persiapan ekspedisinya, saat itu dalam latihan rutin di kolam aku sempat bertanya, sampai di mana persiapan ekspedisinya? Saat itu ada yang menjawab bahwa Dora pergi ke Jakarta buat cari dana dan beli tiket, tapi aku dengar dari anak MAPAGAMA yang saat itu juga melakukan ekspedisi ke Kalimantan Timur, rupanya Dora juga berada di Kalimantan Timur untuk survey dan melobby pemda KalTim buat cari dana, akhirnya 3 tim ekspedisi yang semuanya dari UGM dapat dana semua dari gubernur ( unit selam UGM, MAPAGAMA, Antropologi Sastra UGM) kebetulan waktunya berdekatan, jadi saat pameran di Purna Budaya bisa dilakukan bersama.

cerita anak MAPA adalah bahwa senior ku di MG yang juga dedengkotnya PALAPSI UGM yang bernama Yudi Hermanu sempat marah-marah di kalimantan sana, katanya dia bilang:

“apakah anak selam itu nggak ada yang punya konthol!”

melihat dan menyaksikan seorang Dora yang cewek, kecil, imut, berangkat sendiri ke Kalimantan Timur untuk melobby pemda, kebetulan di sana ketemu Dab Yud (Yudi Hermanu) …diopeni dan difasilitasi menginap dan makan selama di Kaltim, yaitu di daerah binaanya Dian Desa.

itu saja……..

trus aku kecewa

trus jarang kumpul anak unit, karena “DIJAJAH MENWA’

hingga aku datang lagi ke Baluran saat LPT Angkatan 4 UNYIL

 

Jabrik


Responses

  1. Mas Jabrriiiikkk….!!! Daya ingatnya jempol dua kali! Makasih ya tulisannya membangkitkan kembali NOSTALGILA jadul. Pokoke kalo nyelam ama Mas Jabrik aku ngerasa mantabb tab! Selamat atas blog Unyil. Kalo ada Unyilers yang mau dive di Ho Chi Minh City, be my guests…

  2. Doraaaaaaaa…….
    apa kabar mu ?
    jadi cina bener kamu sekarang?

  3. diklat 3 aku seng dadi ketua mas, muride kebanyakan cah menwa …bar kuwi langsung pemilihan ketua selam, si ika “kawat” prawasti seng dadi ketua-ne…. cerito lengkape kapan2 kutulis ahhh


Leave a Reply

Categories