Posted by: selamugm | Sunday, 29 June 2008

FUN BIKE TO DEPOK BEACH

depok team

Akhir pekan ini, kita mengadakan acara sepedaan ke pantai depok. Ide kegiatan ini muncul atas usul dari Pepen (Fenky Wirada, Diklat 16). Ide ini didukung temen-temen yang baru-baru ini memang sedang gemar-gemarnya bersepeda. Acara sepedaan ini diikuti oleh 13 orang, diantaranya 11 orang unyilers (salah satunya adiknya dadang) dan 2 orang teman KKN Karimunjawa. Juga ada tim pendukung yang pake mobil yang membawa logistik dan perlengkapan camping.

Kegiatan dimulai hari Sabtu, 28 Juni 2008 dan berakhir esok paginya hari Minggu, 29 Juni 2008. Sabtu sore teman-teman sudah berkumpul lengkap dengan sepeda tentunya. Melakukan sedikit persiapan (membeli logistik, briefing jalur perjalanan, koordinasi dengan tim pendukung) yang dimulai dari pukul 3 sore. Persiapan OK, mulai pemberangkatan yang diawali dengan upacara dan berdoa supaya acara jalan-jalannya sukses.

berkumpul dan berdoa

Tepat jam 4 sore perjalanan dimulai. Jalur yang ditempuh melewati Jl. Taman Siswa terus ke selatan menuju daerah Lowanu, kebarat melalui RS Wirosaban. Setelah itu perjalanan diteruskan ke arah selatan melalui jalur Imogiri Barat. Sampai daerah Jetis kita bertolak ke barat menuju jalan Parangtritis. Kemudian temen-temen berhenti sebentar di pinggir jalan daerah Pundong, menikmati matahari terbenam (Sunset). Temen-temen masih tetep semangat dan tidak menampakkan sedikitpun rasa letih (paling cuma ngeluh skrotum-nya yang sakit kegencet antara badannya sendiri dengan sadel sepeda).
ketika beristirahat dipinggir jalan

Lanjut bro, sampe gerbang Parangtritis, berhenti makan dulu dan solat maghrib. Agak sedikit telat sih solat maghribnya (gakpapa, masih ada injury time) sehingga sekalian nunggu adzan isya dan sekalian solat berjamaah. Itung-itung buat membalas keterlambatan solat maghrib (katanya solat itu lebih utama kalo dilaksanakan di awal waktu dan berjamaah). Setelah lahir dan batin kita tenang (karena uda makan dan solat) kita lanjutkan perjalanan sampai Pantai Depok. Kira-kira sampai lokasi pukul 7.30 malem. Menikmati suasana panti yang udah gelap dan angin yang kencang sekali sambil sekali-sekali gangguin orang pacaran (secara pas malem minggu). Menunggu kedatangan temen-temen yang nyusul (tim pendukung) kita mencari tempat yang pas buat ngumpul-ngumpul. Tim pendukung dateng sekitar pukul 10.30 malem beranggotakan Manto (XVI), Manda (XVII), Prima (XVII), Erma (XVIII). Malem kita habiskan dengan maen kartu, masak-masak (walau hanya mie, telur, kopi), tidak lupa tidur untuk memulihkan tenaga.

solat maghrib dimasa injury time

“bangun pagi sinar mentari, hangati hati.. seiring bob marley nyanyikan lagu cinta…” hmm, kita bangun pagi tapi sebenarnya sebelum sinar mentari muncul. Siap-siap pulang biar gak kesiangan sampe gelanggang. Beres-beres trus mampir mushola dulu buat subuhan. Jam 6 pagi meluncur pulang. Persepedaan sesungguhnya baru saja dimulai, perjalanan pulang lebih berat dari pada awal saat berangkat, kalo berangkat cenderung jalannya nurun, pas pulang cenderung naik. Temen-temen tetap berpacu mengayuh sepeda walau sambil menahan himpitan di sadel yang kian menyiksa (aset masa depan nih). Tidak terasa perjalan pulang mampu ditempuh dalam waktu 2 jam, tiba di gelanggang pukul 08.05 pagi. Walau lelah tapi tersirat kepuasan diwajah temen-temen semua.

bendera selam tetep ada

Ini foto-foto perjalanan pulang….

perjalanan pulangway back to jogjamenyang mulih nang jogja

kegiatan di akhiri dengan sarapan pagi bareng. Menu nasi padang lauk ayam sungguh terasa sangat nikmat. Setelah makan, tiduuuuuuurrrr….

nasi padang lauk ayam

Sekarang pertanyaannya adalah, dampak paling fatal apa yang terjadi ketika kegiatan seperti ini dilaksanakan tiap akhir pekan? Jawaban dari pertanyaan diatas adalah muka temen-temen yang udah item akan menjadi lebih item di sisi sebelah kanan. hal ini dikarenakan ketika berangkat muka kanan lah yang terpapar sinar mentari dan ketika pulang muka kanan pula yang terpapar sinar matahari. Seperti orang-orang yang berdomisili di bantul tetapi bekerja di jogja, pipi kanan nya lebih hitam dari pipi kiri. hahahaa…..

Biker’s team :

Pepen (16), Dadang (16), Tetra (adiknya dadang), Wira (18), Hendro (16), Hafiz (18), Pebri (15), Budi (
18), Bona (16), Wahid (16), Ucok (16), Gendon (KKN), deta (KKN)

reported by : Pebri (15) the_bannerfish

halo nama saya pebri


Responses

  1. nice report bro, keep posting.

  2. Lumayan Peng, jadi ketua funbike, itung2 nambah CV ha..ha..ha..haaaaaaaa
    acarane sukses…produktif bRo!

    Cendol utk reportnya!
    terlebih utk Ucok yg telah menyiapkan diri dan fisik dengan bersepeda krg/lbh 1 minggu, dgn menukar motornya dan memilih memakai sepeda

  3. bar LPT, next trip: Gelanggang – Sundak????

    (modar wae, bukan kegencet lagi “itu nya” Peb (skrotum.RED) tapi ketok e iso pecah.hehe)

  4. Kalau aku ikut, pastinya digarapi rame2. ‘Balong Tuwo’ ini siapa yang mau nungguin kalau ketinggalan?
    Sukses Pen, Lain kali tak usahakan ikut. Yah ntar ada tim sweeping dan tim pejat urat yang siap berjaga-jaga di belakang. Oiya, piye kalau trip diperjauh dengan disambung naik kereta api. Kayaknya seru iku. Aku pernah ke Jakarta dan Bandung, nyambung pake kereta api…..

  5. wah blajar ramah lingkungan ya bro?? ssiiippppp
    _ edy diklat 13 _

  6. aku ikut lo kegiatan iki,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories